Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat

Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat - Hallo sahabat blog wisata, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sumatera Barat, Artikel Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat
link : Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat

Baca juga


Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat

Wisata Sumbar - Karya terindah Tuhan yang diperuntukkan bagi kita adalah keindahan alam yang ada di bumi. Salah satunya keindahan yang dapat kita nikmati yaitu bumi Indonesia. Bumi dengan sejuta pesona dan keajaiban alam. 

a photo by @mytrip_myadvntr  via instagram
Dari Sabang sampai Meuroke, kekayaan dan keindahan alam negeri ini begitu melimpah. Di setiap jejak langkah pastinya mempunyai keunikan yang berbeda yang membuat siapa saja tak bosan untuk mengeksplornya. 

Salah satunya keindahan alam Sumatera Barat. Propinsi yang satu ini memiliki pesona alam, budaya dan kuliner yang merupakan magnet bagi para wisatawan. Dengan ibukota propinsi yaitu kota Padang, banyak tempat dan cerita menarik yang disuguhkan.

a photo by @lathifanrisa via instagram
Pantai Air Manis adalah salah satu pantai yang wajib dikunjungi jika Anda berwisata ke kota Padang. Pantai ini terletak di Kelurahan Aie Mani, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

Jaraknya hanya sekitar 20 menit dari pusat kota Padang. Jalannya bisa ditempuh menggunakan bus Trans Padang dengan rute Lubuk Buaya-Pasar Raya-atas Kota, dengan harga tiket Rp 3.500,- perorang.

Aksesnya juga sangat gampang, jalan mulus dan banyaknya kendaraan umum yang menuju lokasi pantai ini. Dari anak-anak sampai orang dewasa, pastinya bisa sampai ke pantai yang amat menarik dan eksotis ini. Banyak hal yang dapat kita nikmati di pantai Air Manis ini diantaranya : 

Mengunjungi Batu Malin Kundang
Malin Kundang, siapa yang tak kenal. Ceritanya begitu melekat dengan sosok anak durhaka kepada ibunya. Kisah ini begitu erat dengan masyarakat Indonesia bahkan saking populernya cerita tersebut menjadi judul sebuah sinetron populer di Indonesia.

a photo by @zendy_malik via instagram
Nah ternyata di pantai air manis inilah lokasi yang dipercaya masyarakat sebagai lokasi membatunya malin kundang yang dikutuk ibunya. Sebuah batu yang mirip dengan manusia sujud seperti yang dikisahkan legenda malin kundang. Nah, sangat menarik bukan.

Berselancar di Pantai Air Manis
Salah satu hal menarik di pantai air manis adalah ombaknya yang cukup besar. Hal itu membuat pantai ini menjadi salah satu pantai favorit untuk berselancar di Padang. Ombak yang mengayun membuat aktivitas surfing begitu menarik. Ombak di pantai air manis ini tak terlalu besar, jadi amat cocok bagi Anda para pemula.

sumber : m.jpnn.com
Baca juga :

Bermain ATV
Hal lainnya yang dapat Anda lakukan adalah bermain ATV. Pantai Air Manis merupakan pantai yang cukup luas sehingga banyak hal yang bisa kita lakukan di tempat ini. 
a photo by @mytrip_myadvntr  via instagram
Mengeksplor keindahan pantai ini dengan ATV akan memberikan sensasi yang berbeda dari hanya sekedar duduk santai di pinggir pantai.

Mandi di Pantai Air Manis
Di kala ombak tak terlalu besar Anda dapat menikmati pantai ini dengan menceburkan diri ke air laut yang cukup jernih. Tetapi Anda harus ingat keamanan Anda karena ombak Samudera Hindia bisa saja tiba-tiba datang menghantam Anda.

Berbelanja Souvenir Khas Terumbu Karang
Di Pantai ini terdapat beberapa penjual yang menjual souvenir yang terbuat dari terumbu karang. Souvenir khas berupa terumbu karang serta kerang dalam berbagai bentuk tersebut memiliki harga sekitar Rp 5.000,- hingga Rp 50.000,-. Nah, souvenir tersebut dapat Anda jadikan oleh-oleh bagi orang terkasih yang menanti kedatangan Anda.

Fasilitas di Pantai Air Manis
Berbicara masalah fasilitas Anda tak perlu khawatir. Di pantai ini terdapat fasilitas wisata yang akan menunjang perjalanan wisata Anda. Mulai dari penginapan yang tak jauh dari lokasi pantai ini. Sampai fasilitas penunjang lainnya seperti warung makan juga tersedia di pantai ini. 

Fasilitas wisata lainnya seperti tempat parkir, toko souvenir, toilet umum, persewaan papan selancar dan tempat ibadah juga sudah tersedia. Di pinggir pantai terdapat pondok-pondokan yang biasanya disewakan dengan harga Rp20.000,-.

sumber : turismo.jazz.or.id
Untuk memasuki lokasi pantai ini Anda diharuskan membayar Rp5.000,- yang disetorkan ke penjaga warung di pantai ini. Keindahan pantai ini akan mampu memberikan suasana yang begitu menyenangkan bagi perjalanan wisata Anda di Padang.

Nah, bagi Anda yang ingin menunjungi Padang. Rugi rasanya jika Anda tak berkunjung ke Pantai ini. Perlu juga diingat, di manapun Anda berada tetap jaga keindahan dan kelestarian alam Indonesia. Jangan kotori tempat nan eksotis ini dengan sampah. 


Demikianlah Artikel Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat

Sekianlah artikel Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pantai Air Manis, Tempat Wisata Terindah di Padang Sumatera Barat dengan alamat link https://ayoberwisatadinegerisendiri.blogspot.com/2017/03/pantai-air-manis-tempat-wisata-terindah.html